Wednesday, October 11, 2006

Satu Pohonku Untuk Calon Istriku.....

Pernikahan ataupun perkawinan,
Membuka tabir rahasia,

Aku yang menikahi kamu,
Tidaklah semulia Muhammad,
Tidaklah setaqwa Ibrahim,
Pun tidak setabah Ayub,
Atau pun segagah Musa,
Apalagi setampan Yusuf

Justru aku hanyalah pria akhir zaman,
Yang punya cita-cita,
Membangun keturunan yang soleh dan soleha

Yang mau mendo’akan kedua orang tuannya...

Pernikahan ataupun Perkawinan,
Mengajarkan kita kewajiban bersama,

Aku menjadi pelindung, Kamu penghuninya,
Aku adalah Nahkoda kapal, Kamu navigatornya,

Aku bagaikan balita yang nakal, Kamu adalah penuntun kenakalannya,
Saat Aku menjadi Raja, Kamu nikmati anggur singasananya,
Seketika Aku menjadi bisa, Kamulah obat penawarnya,
Seandainya Aku Masinis yang lancang, sabarlah memperingatkannya ...

Pernikahan ataupun Perkawinan,
Mengajarkan kita perlunya iman dan takwa,
Untuk belajar meniti sabar dalam mencari ridha Allah,
Karena memiliki suami seperti aku yang tak segagah mana,
Justru Kamu akan tersentak dari alpa,

Kamu bukanlah Khadijah,
yang begitu sempurna di dalam menjaga
Pun bukanlah Hajar,
yang begitu setia dalam sengsara
Cuma wanita akhir zaman,
Yang berusaha menjadi solehah....
Bisakah…??


Wassalam
Joe Sorjan
~Belajar Bijak~

No comments: